Membangun Bisnis Networking B-STAR

B-STAR merupakan salah satu bisnis dari Asuransi Bhinnekalife yang menggunakan netwoking dalam menjalankan produknya. Apa yang harus kita lakukan dalam membangun bisnis ini? Setidaknya ada 3 langkah yang harus kita lakukan bila ingin mencapai kesuksesan dalam bisnis ini.

1) How to Start (Bagaimana Cara Memulai)
2) How to Build (Bagaimana Cara Membangun)
3) How to Lead (Bagaimana Cara Memimpin)

1) How to Start (Bagaimana Cara Memulai)

Prospek/Buat Daftar Nama
Tulislah daftar nama siapapun itu jangan pandang bulu, baik itu orang kaya atau tidak, orang berpengaruh atau tidak. Lalu gunakan metode FAST:
F = inance (keuangan), A = mbition (ambisi), S = ocial (sosial), T = eachable (mau di ajarkan)
Masing2 poin FAST adalah 3, jumlahkan total poin orang tersebut, yang paling banyak poinnya merupakan prioritas untuk di prospek terlebih dahulu.

Mengundang ke Pertemuan / Janji Temu
Ajaklah orang-orang yang ada dalam daftar nama tersebut ke pertemuan presentasi yang ada. Tanpa menjelaskan terlebih dahulu detail tentang isi presentasinya. Jika silaturrahmi ke rumahnya ajaklah upline/leader untuk di bantu presentasinya. Edifikasi (promosikan) upline/leader yang menemani kepada calon prospek, agar orang tersebut bisa menghargai apa yang akan di sampaikan oleh upline/leader anda.

Temukan Hot Button
Jika prospek one to one (satu2), bangunlah persamaan terlebih dahulu kepada orang tersebut, dapatkan 5 persamaan yang ada. Karena orang lebih cenderung senang dengan orang yang sama, bukan dengan orang yang berbeda. Setelah ada kenyamanan dari komunikasi yang terjadi, lalu gali kebutuhan orang tersebut untuk mengetahui apa yang di inginkan dan impiannya.

Presentasi
Jika kita sudah mengetahui tentang kebutuhan dan keinginan orang tersebut, maka berikan solusi dari presentasi yang akan di sampaikan. Lakukan presentasi dengan penuh keyakinan, semangat, dan antusias. Tidak perlu takut salah, dan presentasi sesuai kemampuan bahasa kita. Yang paling penting inti dan tujuannya tersampaikan kepada orang tersebut. Maksimalkan setiap presentasi untuk mendapatkan hasil YA atau TIDAK

Mengatasi Keberatan
Jika orang tersebut memutuskan belum ingin bergabung, pasti memiliki alasannya. Tanyakanlah alasannya tersebut, dengan sikap kepedulian terhadapnya. Berikan jawaban atas keberatannya itu dengan ilmu pengetahuan yang sesuai logika. Lakukan follow up maksimum 2Ă—24 jam kepada orang tersebut. Agar orang tersebut masih ingat isi dari presentasi yang di berikan dan tidak terpengaruh pikiran negatif dari orang di sekelilingnya yang tidak mengetahui detail tentang presentasi yang telah di berikan. Cara terbaik melakukan follow up adalah dengan menemuinya secara langsung, bantu buka pola pikirnya dan pengaruhi sisi emosi positif orang tersebut.

Closing
Ketika kita sudah mendapatkan buying signal (sinyal mau), langsung berikan formulir pendaftaran kepadanya untuk mengisi data yang di butuhkan. Lalu tanyakan kapan pastinya ingin di postingkan data tersebut. Sampaikan dengan penuh keyakinan dan sikap optimis bahwa keputusannya akan menentukan masa depannya, jadi jangan ragu dan menunda untuk segera bergabung dan mendapatkan peluang emas terbaik saat ini.

2) How to Build (Bagaimana Cara Membangun)

Pembinaan Mitra
Langkah tepat dan terbaik setelah closing mitra adalah dengan melakukan pembinaan kepadanya. Ajarkan apa yang sudah anda lakukan untuk memulai bisnis ini. Ajaklah mitra anda ke pertemuan presentasi, training, dan home sharing untuk banyak belajar. Berikanlah contoh dalam tindakan nyata kepada mitra kita, bukan hanya sekedar berkata-kata saja.
Setiap mitra anda memiliki karakter kepribadian yang berbeda, jadi fahami karakter masing-masing mitra anda dengan tujuan untuk membangun kenyamanan dalam tujuan sukses bersama. Sponsor pribadi anda adalah ASET berharga dalam membangun kondominium bisnis networking anda. Jangan pernah memaksakan setiap mitra anda untuk menjalankan bisnis ini, karena itu adalah pilihan pribadi masing-masing orangnya. Cukup prioritaskan mitra yang ingin berjuang untuk sukses bersama dengan berikan dukungan kepadanya, dan abaikan dulu mitra yang tidak ingin menjalankan bisnisnya.

3) How to Lead (Bagaimana Cara Memimpin)

Sebelum bisa untuk memimpin diri orang lainnya,, Pimpinlah diri pribadi anda terlebih dahulu. Hakikatnya setiap orang memiliki bakat dan potensi menjadi seorang pemimpin. Maka dari itu, yakinkan diri pribadi anda terlebih dahulu untuk menjadi seorang pemimpin khususnya bagi diri pribadi, lalu terus gali potensi diri dengan banyak belajar kepada ahlinya.
Berhasil atau tidaknya seorang pemimpin tergantung pada kemampuan, integritas dan pemahaman nilai-nilai kepemimpinan yang kita yakini dan jalankan. Menjadi seorang pemimpin memang tak mudah namun bukan berarti sulit.
Ketika anda menjadi seorang pemimpin, hindarilah untuk berpikiran negatif, terus memelihara sikap miskin mental dan berbagai hal kurang baik lainnya. Ubahlah cara pandang anda untuk selalu berpikiran positif terhadap segala sesuatunya, mengembangkan kekayaan mental, sehingga akan menjadikan anda sebagai pemimpin yang mumpuni.

Berikut adalah 7 kriteria penting yang harus di miliki seseorang agar jadi pemimpin unggulan :

1. Pemimpin mampu menjadikan segalanya nyata
2. Pemimpin mendengarkan dulu, baru memimpin
3. Pemimpin menjawab pertanyaan dengan jelas dan terarah
4. Pemimpin menguasai visinya sehingga mampu bekerja dimana dan kapan saja di segala kondisi
5. Pemimpin selalu penuh keingintahuan
6. Pemimpin selalu mendengar dari dua sisi
7. Pemimpin pasti selalu memiliki persiapan, persiapan dan persiapan

Bila anda berminat untuk join silahkan klik link BhinnekaLife

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *